Minggu, 06 Maret 2016

DANAU WISATA TELUK GELAM WISATA DI KABUPATEN OKI

Danau Wisata Teluk Gelam Wisata di Kabupaten OKI
Objek Wisata di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang menjadi andalan masyarakat Bumi Bende Seguguk adalah Danau Teluk Gelam. Keberadaan objek ini memang sangat strategis bila dibandingkan dengan objek wisata lainnya. Terletak di Kecamatan Teluk Gelam dengan luas wilayah kawasan Objek Wisata Danau Teluk Gelam kurang lebih 250 hektare terdiri dari luas daratan dan luas perairan. Sedangkan, jarak objek wisata Teluk Gelam dari Ibukota Provinsi Sumsel, Palembang kurang lebih 90 kilometer (KM). Kalau dari Ibukota Kota Kayuagung kurang lebih 25 KM kearah Jalan Lintas Timur (Jalintim) yang menghubungkan Provinsi Lampung, menjadi Obyek Wisata andalan yang saat ini banyak dikunjungi baik wisatawan lokal maupun luar. 

Danau Wisata Teluk Gelam Wisata di Kabupaten OKI
Danau Teluk Gelam tersebut pernah dijadikan pusat olahraga, Ski Air dan dayung dalam rangka mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke IV tahun 2004. Selain itu, Teluk Gelam juga pernah menjadi pusat kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke IX Tahun 2011.

Mengenai fasilitas dan pelayanan, saat ini bagi wisatawan mungkin kurang puas, karena disini pelayanan yang ditawarkan menjadikan objek Wisata Danau Teluk Gelam sebagai salah satu alternative pilihan tempat rekreasi terbaik, yang dapat memberikan hiburan yang menyenangkan, sekaligus dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung.

Pengunjung wisata akan dibuat terbelangak melihat aksi para atlet ski air yang menontonkan aksi gerakannya, kendati secara sepintas merasa tak yakin dengan atlet kecil yang dilepaskan ke danau nan luas akan bisa berjibaku dengan deras dan kencangnya tarikan perahu motor. 

Danau Wisata Teluk Gelam Wisata di Kabupaten OKI
Untuk fasilitas Objek Wisata lainnya yakni, ada arena bermain untuk anak-anak (Playground) terdiri dari, dragon coaster (Kereta Naga), giant wheel (Roda Lambung), Carousell (Kuda Berputar), Shooting Galery, Ghost House (Rumah Hantu), Bumper Toy Car (Mobil). Untuk arena bermain di danau seperti, Bumper Boat, Kapal Pesiar, Jet Ski, Perahu Angsa, Canope. 

Danau Wisata Teluk Gelam Wisata di Kabupaten OKI
Apabila Anda melangkahkan kaki bersama keluarga, diyakinkan akan berlama-lama di lokasi ini, karena banyaknya suatu permainan yang menyenangkan. Demikian, tempat kreasi lainnya. Anda bisa menikmati luasnya Danau Teluk Gelam dengan menggunakan speed boat. Cukup merogo kocek sebesar Rp 150 ribu per jam. Bagi yang ingin menyewa jet sky cukup merogo kocek Rp 300 per jam.

Danau Wisata Teluk Gelam Wisata di Kabupaten OKINamun, sebelum mengenali lebih dekat Wisata Teluk Gelam, pengunjung lebih awal harus merelakan uang recehan untuk ditukar dengan karcis yang disediakan oleh penjagaan. Pengunjung yang membawa kendaraan mobil dikenakan retribusi Rp 5000 dan sepeda motor Rp 2000. Demikian, untuk setiap pengunjung dihitung per kepala dengan tarif Rp 2000 untuk orang dewasa dan Rp 1500 untuk anak-anak.


Lebih nyaman lagi, Anda bisa tinggal di lokasi tidak jauh dari Danau Teluk Gelam, karena di tempat ini disediakan Hotel Kebar serta 34 rumah panggung kayu ber tipe 54 dan 70 yang dibangun dengan metode knock down, bongkar pasang. Rumah tersebut disewakan sehingga bisa untuk menginap dan istirahat. Mengenai suasana di lokasi ini masih alami dan sekelingnya ada pohon-pohon kecil dan kicauan burung yang bebas, sehingga pengunjung yang menginap akan merasakan seperti tinggal di perkampungan. Namun, sayangnya Wisata Danau Teluk Gelam sedikit kurang terawat.


Related Posts

DANAU WISATA TELUK GELAM WISATA DI KABUPATEN OKI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
21 Oktober 2016 pukul 09.18

kak izin share ke blog saya ya tentang wisata danau teluk gelam buat tugas

Reply
avatar
27 Desember 2016 pukul 12.45

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "DANAU WISATA TELUK GELAM WISATA DI KABUPATEN OKI".
Indonesia memang mempunyai berbagai tempat wisata yang menarik

Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

Reply