Minggu, 13 Maret 2016

TAMASYA KELUARGA KE TAMAN WISATA PUNTI KAYU PALEMBANG

TAMAN WISATA PUNTI KAYU PALEMBANG
Kota Palembang tidak hanya menawarkan obyek wisata sejarah, religi, ataupun danau akan tetapi Palembang memiliki obyek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Punti Kayu adalah sebuah taman atau hutan wisata yang menjadi tempat rekreasi keluarga di Palembang, Sumatera Selatan. Taman Wisata Alam Punti Kayu terletak di kota Palembang, jalan raya Palembang - Jambi tepatnya di Jalan Kol H Burlian Km 6,5 Palembang.

TAMAN WISATA PUNTI KAYU PALEMBANG
Sejak lama Taman Wisata Alam Punti Kayu diketahui telah berkembang menjadi hutan pinus. Tak banyak mengetahui, jika kawasan tersebut sengaja ditanam pemerintah Kolonial Belanda sejak tahun 1937 lalu. Awalnya, luas lahan dikembangkan mencapai 98 hektar, kini tersisa 50 hektar. Sebelum Punti Kayu, taman wisata alam tersebut pernah dinamakan Taman Sari serta Syailendra.

Dominasi pohon pinus tumbuh dengan subur di kawasan wisata yang dikenal dengan namaTaman Wisata Punti Kayu Palembang.

Tamasya ke Taman Wisata Punti Kayu Palembang bersama dengan keluarga pastinya akan sangat menyenangkan. Suasana teduh dan asri yang disajikan oleh obyek wisata ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat piknik diakhir pekan. Tidak hanya wisatawan lokal, terlihat pula beberapa wisatawan dari luar daerah yang begitu menikmati waktu santai di kawasan hutan wisata ini.

Tidak hanya menyediakan gazebo untuk beristirahat, namun juga memiliki aneka permainan yang tentunya sangat disukai oleh anak-anak, dan pengunjung bisa berinteraksi dengan kera.
Berikut beberapa kegiatan yang menyenangkan di Taman Wisata Punti Kayu Palembang :

Bersantai
Santai di bawah teduhnya pohon pinus sembari menikmati bekal yang dibawa memang sungguh nikmat untuk dilakukan di taman ini. Bisa juga menikmati di gazebo yang berada di lokasi taman juga tepat untuk dijadikan sebagai tempat bersantap ria bersama keluarga.

TAMAN WISATA PUNTI KAYU PALEMBANG
Jembatan Gantung
Di bawah jembatan gantung Taman Wisata Punti Kayu Palembang terdapat sebuah danau yang dipakai untuk permainan sepeda air atau perahu bebek.

Kid Water Park
Bermain di area Kid Water Park Taman Wisata Punti Kayu Palembang, dengan udara yang sejuk dan alami.

Arena Bermain
Di dalam arena ini wisatawan bisa menikmati beberapa permainan yang menyenangkan seperti ayunan, bianglala, dan juga komedi putar.

Menunggang Kuda dan Gajah
Taman Wisata Alam Punti Kayu juga bias melihat Kuda dan Gajah dan tidak hanya melihat, kita juga berkesempatan untuk mencoba menungganginya.

TAMAN WISATA PUNTI KAYU PALEMBANG
Outbound
Bagi wisatawan yang ingin memberikan sebuah pengalaman kepada anak-anak agar bisa melawan rasa takut terhadap ketinggian, fasilitas outbound di Taman Wisata Punti Kayu Palembang merupakan sarana yang tepat untuk kegiatan tersebut.

Berkemah
Taman Wisata Punti Kayu Palembang juga menyediakan lahan yang bisa dimanfaatkan untuk berkemah. Umumnya anak-anak Pramuka sering berkemah di tempat wisata ini. Terdapat 3 lokasi yang telah disediakan yaitu tipe Pinus, Mahoni, dan Akasia.

Kebun Binatang Mini
Kehadiran kebun binatang mini di Taman Wisata Punti Kayu Palembang pastinya akan semakin melengkapi aktivitas liburan Anda di tempat ini.

Jenis fauna yang berada di TWA Punti Kayu antara lain kera ekor panjang, beruk, bajing tanah, ular phiton, biawak, burung raja udang, burung murai, burung kutilang, burung but-but, burung cici, burung sesap madu, burung perkutut, burung prenjak, burung pipit.

Related Posts

TAMASYA KELUARGA KE TAMAN WISATA PUNTI KAYU PALEMBANG
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.