Jumat, 01 Maret 2013

Berwisata Ke Candi Candi Unik dan Megah di Asia

KAYUAGUNG RADIO - Berwisata melihat candi-candi unik di dunia seperti mengenang peradaban Hindu-Budha di dunia. Ada beberapa tempat di Asia yang meninggalkan sisa sejarah yang begitu bermakna seperti candi.
Candi-candi ini dibangun begitu megah pada zaman lalu.
Berikut ini beberapa candi di asia yang diulas sebagai candi unik dan terkenal di Asia.

1. Candi Prambanan
Candi Prambanan merupakan situs warisan dunia UNESCO,  dan merupakan salah satu candi hindu terbesar di AsiaTenggara. Candi Prambanan berada di kompleks terbesar di Jawa Tengah, terletak di sekitar 18 kilometer sebelah timur kota Yogyakarta. Aristektur candi Prambanan ini tinggi dan runcing, khas arsitektur candi Hindu dengan ketinggian 47 meter.

2. Temple Of Heaven
Candi ini terletak di Tenggara kota Beijing, Temple Of Heaven yang berarti mezbah surga adalah sebuah komplek bangunan Tao. Candi ini dianggap sebagai kelenteng Tao, meskipun demikian yang datang ke candi ini tidak hanya orang-orang yang percaya pada Tao.

3. Angkor Wat
Angkor Wat yang berada di Kamboja ini, dibangun untuk Raja Suryavarman II di awal abad ke-12. Candi ini di dedikasikan untuk Wisnu, sang Buddha. Candi ini bergaya klasik arsitektur Khmer yang merupakan Temple Of Cambodia Simbol yang digambarkan dengan dimasukannya gambar bait pada bendera nasional Kamboja.

4. Shwedagon Pagoda
Candi ini dikenal sebagai Kuil Emas, strukturnya terbuat dari emas, kubah dari candi ini memiliki 2.000 batu rubi dan 5.000 berlian. Candi ini terletak di Mynmar

5. Wat Rong Khun
Candi ini berada di Thailand dan semuanya berwarna putih. Candi istimewa ini dihiasi dengan mosaik cermin yang membuat candi ini bersinar. Candi ini dikatakan dalam 90 tahun lagi akan masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia. Model Wat Rong tidak seperti model konvensional candi. Warna putih digunakan untuk melambangkan kemurnian Buddha, sedangkan penggunaan kaca berwarna dan putih melambangkan kebijaksanaan Budha yang menerangi seluruh muka bumi.



sumber : Ghiboo.com


Related Posts

Berwisata Ke Candi Candi Unik dan Megah di Asia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.